Jumat, 26 Oktober 2012

JLFR with Amazon

Kemarin tanggal 26 Oktober ane dapet sms dari Redi "Temen-temen yang mau ikut sepedaan kumpul ditempat Mbak Windah, habis magrib" tanpa pikir panjang ane langsung ganti baju setelah dapet izin dari ortu ane. Langsung capcus ke rumah Mbak Windah setelah perjuangan memompa sepedanya adek ternyata mereka ( Mbak Windah, Lia, Redi, Alfi, Andi, Rizal, Mas Veri, Mas Sulis plus Tito) udah pada nunggu, muehehe maaf ya kawan membuat lama menunggu. Disini ane baru tau kalau ternyata kita mau ikut JLFR.

Buat temen-temen yang mungkin rada asing ane kasih tempe ni JLFR kepanjangan dari Jogja Last Friday Ride. Sesuai namanya event ini diadain setiap hari jumat di bulan terakhir. JLFR ini dibuka untuk umum, asal kuat aje sih cause kadang rutenya jauh hehe. Kesan ane waktu ikut JLFR ini pastinya capek ya masalahnya ane udah lama kagak sepedaan, sekalinya sepedaan langsung ngikut JLFR hehe, yang kedua seruuu karena nggak sedikit yang ikut ditambah waktu kita mau nerobos traffic light kita sorakin para mobil sama montor yang masyaallah nggak mau ngalah sama kita para pengontel ini. Kalau rutenya JLFR#30 yang ane ikutin tadi malem nih Kridosono - Atmo S - Kompol Suprapto (Baciro) - Ipda Tut Harsono (Timoho) - Kenari - Veteran (Warungboto)- Gambiran - Perintis Kemerdekaan - Menteri Supeno - Taman Siswa - Sultan Agung - Senopati - Nol KM - KHA Dahlan - Letjend Suprapto (Ngampilan)- Tentara Pelajar (Badran-pingit) - Diponegoro - Tugu - Mangkubumi.
Tapi baru nyampe Kridosono kita udah kehabisan bahan bakar kite-a*ua 1,5liter- alhasil kita nahan haus nih. Tapi tetep aja sebagai makhluk hidup yang sedang ngos-ngosan pasti butuh air, alhasil si Alfi berhenti di warung beli minum sedangkan kite lanjut nyepeda. Ada kejadian lucu nih, waktu menuju Kridosono Mas Veri nyaris nabrak motor (nabrak bukan ditabrak) yang mau puter balik. Tapi si pengendara gagal putar balik trus malah nabrak trotoar dan nyaris di sruduk Mas Veri hahahh. Nyeselnya nih ane nggak bawa kamera, jadinya kita pake hapenya si Tito buat berpoto-poto.  

Haduh udah jaraknya jauh plus belum makan kalo lewat jalan yang tanjakan itu rasanya kakiku kayak mau berguguran, tapi berkat si Redi yang kadang "mendorong" saya beban ane sedikit berkurang. Dikarenakan kita dah capek nih akhirnya kite pulang nggak ngikutin rute yang harusnya tugu ke selatan kite malah ke timur. Aduh-aduh nggak cuma kaki tapi pantat pun tepos hohoho. Sekitar jam 22.30-an kita mampir beli bakmi jawa di Sanggrahan, disitu kite malah ketemu Pak Wardhi (guru besar nih, beliau adalah pak dalang yang ngajarin kita main gamelan sekaligus babenya si Lia). Tapi nggak semuanya ikut makan cuma aku, Mbak Windah, Lia, Tito, Redi sama Mas Veri. Setelah kenyang ngisi perut kita capcus pulang kerumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar